Tampil cantik dengan hijab

Tuesday 15 September 2015

Tips menyesuaikan warna jilbab dengan baju



cara menyesuaikan warna baju dengan jilbab

 
Hai para hijaber, dalam berbusana kita harus mengetahui cara menyesuaikan warna baju dengan jilbab. Menyesuaikan warna busana kita merupakan hal yang penting dalam berbusana. Jika warna baju tidak sesuai dengan warna jilbab maka hal itu akan terasa aneh. Tentu itu dapat membuat penampilan anda menjadi kurang maksimal. Kita harus bisa menyelaraskan warna dari bawahan sampai atasan, dari sepatu, celana, baju sampai jilbab kita. Jika warna pakaian kita sudah sesuai maka akan tercipta gaya yang sangat menarik untuk kita lihat.
cara menyesuaikan warna baju dengan jilbab
cara menyesuaikan warna baju dengan jilbab
Walaupun menyesuaikan warna pakaian dengan jilbab memang sedikit susah di awal belajar, namun anda akan merasa mudah jika sudah terbiasa. Jika anda sudah terbiasa mengenal warna yang cocok dengan pakaian anda maka penampilan tidak akan menjadi buruk. Walaupun dalam menyesuaikan warna tergolong susah, anda tidak harus takut mencoba kombinasi warna pada busana anda. Jika anda pemula, sebaiknya menggunakan warna-warna dasar agar tidak terlihat aneh.
cara menyesuaikan warna baju dengan hijab
cara menyesuaikan warna baju dengan hijab

Tips menyesuaikan warna busana dengan jilbab

Nah, saya akan memberikan tips yang bisa bermanfaat untuk anda yang sedang belajar untuk memadukan warna jilbab dengan warna pakaiannya.
1. Menyesuaikan warna cerah (merah, oranye, dan kuning)
Warna-warna cerah terdiri dari warna merah, oranye, dan kuning. Warna tersebut sangat cocok dikombinasikan dengan warna tanah dan logam seperti warna cokelat tua, emas dan tembikar serta tembaga. Tujuannya adalah untuk membuat warna cerah tersebut lebih terlihat lembut dan tidak terlalu kontras.
2. Menyesuaikan warna hijau
Warna hijau merupakan warna alam atau natural. Karena warna alam maka warna yang cocok untuk warna hijau adalah warna tanah, warna kayu, bebatuan.
3. Menyesuaikan warna pink terang
Warna pink merupakan warna yang paling sering disenangi para wanita. Anda dapat mengombinasikan warna pink ini dengan warna dasar seperti warna cokelat kopi, biru jeans, abu-abu muda. Warna-warna tersebut berfungsi untuk menyeimbangkan warna pink yang termasuk warna terang agar terlihat lebih lembut dan tidak kontras.
Jika anda sudah mengetahui kombinasi warna-warna di atas, maka anda bisa juga untuk menyesuaikan warna jilbab anda dengan baik. Berikut cara untuk menyelaraskan jilbab anda dengan busana anda agar lebih senada.
a. Pilih warna Dasar
Jika anda baru belajar memakai jilbab, cobalah untuk menggunakan jilbab yang mempunyai warna dasar dan diusahakan jangan yang bermotif. Jilbab warna polos ini seperti hitam, putih, abu-abu, krem ataupun mocha. Warna dasar ini akan lebih mudah untuk dikombinasikan dengan busana warna apapun.
b. Polos untuk motif atau motif untuk polos
Apabila anda menggunakan busana yang bermotif, sebaiknya gunakan jilbab yang polos. Tetapi jika anda menggunakan busana polos, anda dapat menggunakan jilbab yang bermotif. Trik berbusana ini sangat mudah dan sangat aman untuk anda gunakan dengan tujuan untuk menghindari kesan berlebihan.
c. Memilih asesoris yang multifungsi
Sebaiknya anda bisa memilih asesoris yang bisa masuk di berbagai aktivitas. Misalnya asesoris yang sering kita pakai adalah bros. Bros bunga dapat dikombinasikan dengan pakaian dan jilbab warna dasar. Pilihlah bros yang berukuran sedang dengan model yang sederhana.
d. Warna Senada
Untuk anda yang masih bingung dengan menyesuaikan busana dengan jilbab, anda akan tetap dapat kombinasikan warna pakaian dengan jilbab yang anda gunakan. Misalnya jika anda menggunakan jilbab warna ungu coklat susu, dikombinasikan dengan baju warna putih tulang (putih agak kuning), dengan bawahan warna hitam.
Warna-warna yang senada akan membuat penampilan anda menjadi lebih baik dan lebih sempurna. Jadi, mulai sekarang belajarlah menyelaraskan warna pakaian anda agar penampilan anda lebih baik dan lebih menarik.
Advertisement

No comments:

Post a Comment